PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TERHADAP PENINGKATAN RELIGIUSITAS SISWA KELAS VIII C MTs N 2 BENGKULU UTARA

Hanifah, Lina Zami and Hadiwinarto, Hadiwinarto and Syahriman, Syahriman (2018) PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TERHADAP PENINGKATAN RELIGIUSITAS SISWA KELAS VIII C MTs N 2 BENGKULU UTARA. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Skripsi LINA ZAMI HANIFAH.pdf] Text
Skripsi LINA ZAMI HANIFAH.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TERHAHAP
PENINGKATAN RELIGIUSITAS SISWA KELAS VIII C
MTS N 2 BENGKULU UTARA
Oleh:
LINA ZAMI HANIFAH
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan penguasaan
konten terhadap peningkatan religiusitas siswa kelas VIII C MTs N 2 Bengkulu
Utara. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian
one group pretest dan posttest. Teknik sampling yang digunakan adalah
purposive sampling dimana subjek penelitian merupakan siswa yang memiliki
religiusitas rendah yang berjumlah 10 orang. Teknik pengumpulan data
menggunakan instrumen tes. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya
pengaruh yang signifikan layanan penguasaan konten terhadap peningkatan
religiusitas pada siswa. Hal ini dapat terlihat dari hasil pengujian hipotesis dengan
nilai uji z diperoleh hasil 0,012 (Sig.< 0,05) maka H0 ditolak. Dapat disimpulkan,
terdapat pengaruh yang signifikan layanan penguasaan konten terhadap
peningkatan religiusitas siswa .
Kata kunci: Layanan Penguasaan Konten,Siswa, dan Religiusitas

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 04 Aug 2023 08:19
Last Modified: 04 Aug 2023 08:19
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14222

Actions (login required)

View Item
View Item