PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK PENGELOLAAN DIRI UNTUK MENGURANGI PERILAKU PELANGGARAN DISIPLIN SEKOLAH DI KELAS VIII SMP NEGERI 14 BENGKULU TENGAH

Lisnawati, Nisa and Wasidi, Wasidi and vira, Afriyati (2018) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK PENGELOLAAN DIRI UNTUK MENGURANGI PERILAKU PELANGGARAN DISIPLIN SEKOLAH DI KELAS VIII SMP NEGERI 14 BENGKULU TENGAH. UNSPECIFIED thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Skripsi Nisa Lisnawati.pdf] Text
Skripsi Nisa Lisnawati.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan konseling
dengan teknik pengelolaan diri untuk mengurangi perilaku pelanggaran disiplin
sekolah di kelas VIII SMP Negeri 14 Bengkulu Tengah. Desain penelitian one
group pretest dan posttes design, dengan sampel siswa kelas VIII sebanyak 38
orang siswa, pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data
dianalisis dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya
pengaruh yang signifikan antara layanan konseling kelompok terhadap perilaku
pelanggaran disiplin, dengan nilai t = -9,629 (p< 0.05). Maka dapat disimpulkan
bahwa ada pengaruh antara layanan konseling kelompok terhadap perilaku
pelanggaran disiplin di SMP Negeri 14 Bengkulu Tengah.
Kata Kunci : layanan konseling kelompok, perilaku pelanggaran disiplin

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 04 Aug 2023 08:19
Last Modified: 04 Aug 2023 08:20
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14226

Actions (login required)

View Item
View Item