STUDI DESKRIPTIF TINGKAT STRESS MAHASISWA PENYUSUN SKRIPSI DI UNIVERSITAS BENGKULU

Lutiana, Putri and Dharmayana, I Wayan and Afifatus, Sholihah (2018) STUDI DESKRIPTIF TINGKAT STRESS MAHASISWA PENYUSUN SKRIPSI DI UNIVERSITAS BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Skripsi_Studi Deskriptif Tingkat Stres Mahasiswa Penyusun Skripsi di Universitas Bengkulu_A1L014055_Putri Lutiana.pdf] Text
Skripsi_Studi Deskriptif Tingkat Stres Mahasiswa Penyusun Skripsi di Universitas Bengkulu_A1L014055_Putri Lutiana.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (10MB)

Abstract

Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat stres mahasiswa penyusun
skripsi yang ada di Universitas Bengkulu berdasarkan perbedaan jenis kelamin dan
fakultas. Data yang diperoleh berupa data kuantitatif dengan menggunakan metode
deskriptif komparatif. Responden yang dibutuhkan dalam penelitian ini untuk
populasi 2.973 mahasiswa aktif penyusun skripsi di Universitas Bengkulu adalah
341 mahasiswa yang ditentukan dengan menggunakan rumus Issac dan Mihael.
Pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan aplikasi google form.
Untuk mencapat target sampel yang banyak, digunakan metode snowball sampling.
Hasil yang didapatkan menunjukkan tingkat stres mahasiswa di Universitas
Bengkulu dengan rentan stres normal hingga berat, dan tidak ada mahasiswa yang
mengalami stres sangat berat. Rata-rata mahasiswa berada dalam stres tingkatan
sedang. Tidak ada perbedaan tingkatan stres yang berdasarkan perbedaan fakultas
(tetapi terdapat perbedaan yang cukup signifikan untuk tingkat stres yang
dibedakan berdasarkan jenis kelamin dengan selisih mean sebesar 3,21. Perempuan
dinilai lebih stres dibanding dalam penyusunan skripsi dibandingkan dengan laki�laki.
Kata Kunci : Stres, Mahasiswa Penyusun Skripsi, Jenis Kelamin, Fakultas

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 04 Aug 2023 08:45
Last Modified: 04 Aug 2023 08:45
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14232

Actions (login required)

View Item
View Item