Purnama, Shelia and Dharmayana, I Wayan and Rita, Sinthia (2018) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGELOLA EMOSI SISWA KELAS XI DI SMA N 8 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI PDF.pdf [thumbnail of SKRIPSI PDF.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI PDF.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh layanan bimbingan
kelompok terhadap peningkatan kemampuan mengelola emosi siswa kelas XI
SMA Negeri 8 Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan skala sikap. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive
sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 yang memiliki
tingkat kemampuan mengelola emosi rendah. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan layanan bimbingan kelompok
terhadap peningkatan kemampuan mengelola emosi pada siswa. Hal ini dapat
terlihat dari hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai Z = -2.879 (p<0,05) maka H0
ditolak. Dapat disimpulkan, terdapat pengaruh yang signifikan layanan bimbingan
kelompok terhadap peningkatan kemampuan mengelola emosi siswa kelas XI
SMA Negeri 8 Kota Bengkulu.
Kata kunci: bimbingan kelompok, kemampuan mengelola emosi.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 02:11 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 02:11 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14240 |