FILLERS USED BY A MALE AND A FEMALE TEACHERS IN KELANTAN, MALAYSIA

Khan, Annida Yasmin and Mulyadi, Mulyadi and Kasmaini, Kasmaini (2018) FILLERS USED BY A MALE AND A FEMALE TEACHERS IN KELANTAN, MALAYSIA. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of ANNIDA YASMIN KHAN.pdf] Text
ANNIDA YASMIN KHAN.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Khan, Annida Yasmin. 2018. Fillers Used By A Male And A Female Teacher
In Kelantan, Malaysia In Guided Interview Supervisor Drs. Mulyadi,
M.A. and Co. Supervisor Kasmaini, S.S., M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan berbagai penjedaan dan penggunaannya
oleh seorang guru wanita dan pria di Kelantan Malaysia. Penelitian ini menggunakan
metode deskriptif kuantitatif dan data dikumpulkan dengan menggunakan ceklis sebagai
instrument. Ceklis tersebut terdiri dari 8 bagian yang menunjukkan penjedaan
berdasarkan jenis dan fungsinya. Penelitian ini menggunakan teori milik Rose dan
Stensstorm. Hasil dari analisis data menunjukkan bahwa baik itu guru wanita maupun
pria lebih banyak menggunakan penjedaan unlexicalized dari pada penjedaan
lexicalized dengan persentase 82.7% : 17.3% untuk guru wanita dan 76.5% :
23.5% untuk guru pria. Fungsi penjedaan paling banyak digunakan untuk mengisi
kekosongan baik oleh guru wanita maupun pria dengan nilai rata rata 66.07%,
diikuti oleh tanda ketidak yakinan dengan nilai rata-rata 17.45%. Dari hasilnya,
dapat disimpulkan bahwa orang-orang cenderung menggunakan penjedaan
unlexicalized dibandingkan dengan penjedaan lexicalized yang umumnya
digunakan untuk mengisi jeda.
Kata Kunci: filler

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:15
Last Modified: 08 Aug 2023 02:15
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14255

Actions (login required)

View Item
View Item