Irfanora, Astri and Arasuli, Arasuli and Mazrul, Aziz (2018) TRANSITION SIGNALS USAGE IN STUDENTS’ THESIS BACKGROUNDS (a Study of English Education Study Program of University of Bengkulu in the Academic Year 2017/2018). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI ASTRI IRFANORA.pdf [thumbnail of SKRIPSI ASTRI IRFANORA.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI ASTRI IRFANORA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
ABSTRAK
Irfanora, Astri. (2018). Transition Signals Usage in Students’ Thesis Backgrounds (a study
of English Education Study Program of University of Bengkulu in the Academic Year
2017/2018) Undergraduate Thesis. Bengkulu: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Bengkulu.
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan tipe-tipe dari transition signals yang
digunakan dan menemukan tipe paling dominan pada transition signals oleh mahasiswa
pendidikan bahasa inggris yang lulus pada tahun 2017 di Universitas Bengkulu. Penelitian ini
merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek pada penelitian ini merupakan 12 latar
belakang skripsi mahasiswa pendidikan bahasa inggris yang lulus pada tahun 2017. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat lima tipe transition signals yang digunakan
berdasarkan teori Oshima dan Hogue seperti transition signal for chronological order,
transition signal for cause and effect, transition signal for addition, transition signal for
comparison and contrast dan transition signal for giving example. Tipe yang paling sering
digunakan adalah transition signal for chronological order dengan 38,5%.
Kata Kunci : Transition signals, Latar Belakang Skripsi
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 02:15 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 02:15 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14256 |