Selviani, Dewi and Puspita, Hilda and Gita, Mutiara Hati (2018) “AN ANALYSIS OF CERTIFIED ENGLISH TEACHERS PERCEPTIONS OF TASK BASED LANGUAGE TEACHING IN SMKN KOTA BENGKULU”. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Dewi Selviani (A1B014054) - SKRIPSI. doc fIKS.pdf [thumbnail of Dewi Selviani (A1B014054) - SKRIPSI. doc fIKS.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Dewi Selviani (A1B014054) - SKRIPSI. doc fIKS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (6MB)
Abstract
ABSTRAK
Dewi Selviani, (2018). „An Analysis of Certified English Teachers Perceptions
Of Task-Based Language Teaching In SMKN Kota Bengkulu‟. Bengkulu:
University of Bengkulu. Supervisor: Dra. HildaPuspita, M.A., Co Supervisor:
Gita Mutiara Hati, M.Pd
Abstrak- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru bahasa
inggris yang bersertifikasi mengenai pengajaran berdasarkan tugas. Populasi
penelitian ini adalah guru bahasa inggris yang bersertifikasi di SMKN Kota
Bengkulu. Semua populasi diambil sebagai sample. Pengambilan data
menggunakan instrument kuisioner yang diadaptasi dari teori. Kuisionnaire
digunakan untuk menganalisis persepsi dari pengajaran berdasarkan tugas seperti
informasi umum, pemahaman guru tentang konsep pengajaran berdasarkan tugas,
and pandangan guru tentang penggunaaan metode pengajaran berdasarkan tugas.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa total rata-rata 4.31% guru memahami
konsep dari TBLT dengan predikat “setuju and 4.23% guru mempunyai
pandangan yang positive tentang pelaksanaan TBLT dengan predikat “setuju”.
Dapat disimpulkan bahwa mayoritas guru bersertifikasi di SMKN Kota Bengkulu
mempunyai pemahaman yang baik terhadap concept TBLT, mempunyai
pandangan yang positive terhadap pengimplementasian TBLT, dan mempunyai
persepsi yang positif terhadap pengajaran berdasarkan tugas.
Kata Kunci: Persepsi Guru, Pengajaran Berdasarkan Tugas, Pemahaman dari
TBLT, Pandangan dari Pelaksanaan TBLT.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 02:15 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 02:15 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14265 |