RHETORICAL STYLES OF DISCUSSION SECTIONS OF UNDERGRADUATE THESES IN ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM STUDENTS OF UNIVERSITY OF BENGKULU

Lestari, Dian and Arsyad, Safnil and Syafrizal, Syafrizal (2018) RHETORICAL STYLES OF DISCUSSION SECTIONS OF UNDERGRADUATE THESES IN ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM STUDENTS OF UNIVERSITY OF BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of THESIS DIAN LESTARI A1B014021.pdf] Text
THESIS DIAN LESTARI A1B014021.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (729kB)

Abstract

ABSTRAK
Lestari, D. (2018). Rhetorical Styles of Discussion Sections of Undergraduate
Theses inEnglish Education Study Program Students of University
of Bengkulu. Skripsi S1. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Universitas Bengkulu.
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan jenis tahapan dan langkah retoris pada
bagian diskusi skripsi S1 mahasiswa program studi pendidikan bahasa Inggris
Universitas Bengkulu dan perbedaan antara penelitian ini dan penelitian
sebelumnya yang dilakukan oleh Loan & Pramolsook (2015). Teknik
dokumentasi dan ceklis digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui tahapan
dan langkah apasaja yang ditemukan pada bagian diskusi dan untuk mengetahui
perbedaan antara penelitian ini dan penelitian sebelumnya. Tiga puluh delapan
bagian diskusi skripsi S1 mahasiswa program studi pendidikan bahasa Inggris
dianalisis menggunakan analisis wacana serta metode campuran mengikuti
kerangka kerja Chen dan Kuo (2012). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
siswa menggunakan semua tahapan, tapi mereka lebih sering menggunakan
tahapan 1 (introducing the discussion chapter), 2 (reporting results), dan 4
(commenting on results) daripada tahapan - tahapan lainnya pada bagian diskusi
skripsi S1 mereka. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa menggunakan
semua langkah, tapi lebih mereka lebih sering menggunakan langkah pada
tahapan 4: A (interpreting results), C (accounting for results), B (comparing
results with literature) daripada langkah-langkah lainnyapada bagian diskusi
skripsi S1 mereka. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa perbedaan antara
penelitian ini dan penelitian sebelumnya adalah frekuensi tahapan dan langkah
yang ditemukan pada bagian diskusi.Penulisan bagian pembahasan skripsi
mahasiswa program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bengkulu tidak
sesuai dengan model penulisan pembahasan skripsi yang disarankan ole Chen dan
Kuo (2012), yang merupakan model yang dimodifikasi dari pedoman
internasional penulisan skripsi.
Kata kunci: Gaya retoris, skripsi S1, bagian diskusi.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:16
Last Modified: 08 Aug 2023 02:16
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14267

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200