Sugama, Fryudha and Suwarno, Bambang and Elfrida, Elfrida (2017) THE DIFFERENCES OF ACHIEVEMENT TEST OF GRAMMATICAL STRUCTUREBETWEEN STUDENTS SCIENCE BASIC AND SOCIAL BASICIN MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BENGKULU CITY IN ACADEMIC YEAR 2015/2016. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![THE DIFFERENCES OF ACHIEVEMENT TEST OF GRAMMATICAL STRUCTUREBETWEEN STUDENTS SCIENCE BASIC AND SO.pdf [thumbnail of THE DIFFERENCES OF ACHIEVEMENT TEST OF GRAMMATICAL STRUCTUREBETWEEN STUDENTS SCIENCE BASIC AND SO.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
THE DIFFERENCES OF ACHIEVEMENT TEST OF GRAMMATICAL STRUCTUREBETWEEN STUDENTS SCIENCE BASIC AND SO.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
ABSTRAK
Sugama, Fryudha (2017): “The Differences of Achievement Test of Grammatical Structure
Between Students Science and Social Basic in Madrasah Aliyah
Negeri 1 Bengkulu City”
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan adanya perbedaan skor pada tes tata bahasa Inggris
antara (1) siswa IPA dan IPS (2) perbedaanskor antara siswa yang bermotivasi tinggi dan
bermotivasi rendah antara baik siswa IPA dan IPS. Peneliti mengumpulkan data dengan
menggunakan instrumen penelitian berupa tes grammar bahasa Inggris dan kuesioner. Sebelum
di sebar ke siswa insttrumen tersebut di uji coba terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil
validitas dan reabilitasnya. Peneliti mentabulasikan hasil score menggunakan rumus T-test
untuk menemukan perbedaan skor antara siswa IPA dan IPS. Hasil dari penelitian ini
membuktikan adanya perbedaan skor siswa IPA dan IPS yakni T hitung (3,41) > T table
(=1,67) pada hasil tes grammar siswa menunjukkan adanya perbedaan signifikan antara IPA
dan IPS. Di jurusan IPS perbedaan skor siswa antara bermotivasi tinggi dan rendah yakni T�hitung (1,88) > T-tabel (=1,67). Di Jurusan IPA perbedaan skor antara siswa yang bermotivasi
tinggi dan rendah menunjukkan perbedaan hasil score test yakni T-hitung (7,78) > T-tabel
(=1,67). Studi lebih lanjut mengenai penelitian ini di rekomendasikan untuk sekolah lainnya.
Keywords: English structure, achievement, motivation, science and social department
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 02:17 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 02:17 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14276 |