Lisa, Helda and Azwandi, Azwandi and Irwan, Koto (2018) THE IMPLEMENTATION OF SNOWBALL TECHNIQUE TO INCREASE STUDENTS’ ABILITY IN PHONING AT THE SECOND GRADE STUDENTS OF SMK N 6 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![ISI HELDA.pdf [thumbnail of ISI HELDA.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ISI HELDA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk
mendeskripsikan peningkatan Kemampuan Berbicara Siswa dengan
Penerapan Teknik Snowball. Subjek penelitian ini terdiri atas 7 siswa laki-laki
dan 18 siswa perempuan di kelas sebelas SMKN 6 Kota Bengkulu pada Tahun
Ajaran 2016/2017. Instrumen penelitian ini terdiri atas tes, lembar observasi,
dan angket. Penelitian ini difokuskan pada kemampuan berbicara anak dan
dilakukan dalam dua siklus yang setiap siklusnya terdiri dari tiga pertemuan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan teknik snowball dalam
pengajaran “expression dealing with telephone” dan “ reported speech” di
dalam kelas berbicara mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam
berbicara. Hasil akhir siklus satu menunjukkan bahwa 65,74% siswa belum
mencapai KKM sekolah dan meningkat menjadi 77,44% siswa yang mencapai
KKM pada akhir siklus II. Terhadap hasil tersebut kemudian dilakukan
pembahasan.
Kata kunci : Teknik Snowball, Kemampuan Berbicara, Berbicara dalam
Bertelepon
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 02:17 |
Last Modified: | 16 Aug 2023 04:29 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14281 |