Setiawati, Indriyana and Afriazi, Rudi and Mei, Hardiah (2018) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ PARAPHRASING ABILITY IN ACADEMIC WRITING (A CASE STUDY AT THE EIGHT SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM UNIVERSITY OF BENGKULU). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![INDRIYANA SETIAWATI (A1B014085) - SKRIPSI.pdf [thumbnail of INDRIYANA SETIAWATI (A1B014085) - SKRIPSI.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
INDRIYANA SETIAWATI (A1B014085) - SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
ABSTRAK
Setiawati, I. (2018). An Analysis of Students’ Paraphrasing Ability in
Academic Writing (A Case Study at the Eight Semester English
Education Study Program University of Bengkulu). Skripsi S1.
Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Jurusan Bahasa dan Seni.
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Bengkulu.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam
parafrase yaitu pertama, kategori pengetahuan siswa yang paling dominan tentang
parafrase, kedua kesalahan – kesalahan dominan dalam menulis parafrase dan
ketigacara yang paling dominan yang digunakan siswa dalam parafrase. Penelitian
ini menggunakan instrumen berupa tes dan ceklis. Populasi dan sampel penelitian
ini adalah siswa semester delapan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas
Ilmu Keguruan dan Pendidikan Universitas Bengkulu. Lembar jawaban siswa
dianalis mmenggunakan data kualitatif dan data kuantitatif. Dari hasil penelitian
ditemukan bahwa kategori pengetahuan yang paling dominan dari siswa tentang
parafrase adalah kategori tidak memuaskan, kesalahan siswa yang paling
dominan dalam parafrase adalah kesalahan penyusunan ide atau kalimat dan
teknik yang paling dominan yang digunakan siswa dalam parafrase adalah
menggunakan kata – kata yang berbeda.
Kata Kunci: Parafrase, kemampuan siswa, teknik parafrase.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 02:18 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 02:18 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14289 |