Sinaga, Monica Jeliana and Puspita, Hilda and Mazrul, Aziz (2018) AN ANALYSIS OF TEACHERS’ DIFFICULTIES IN TEACHING REPORT TEXT AT VOCATIONAL HIGH SCHOOLS IN KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI MONICA JELIANA SINAGA.pdf [thumbnail of SKRIPSI MONICA JELIANA SINAGA.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI MONICA JELIANA SINAGA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (11MB)
Abstract
ABSTRAK
Sinaga, Monica Jeliana. 2018. An Analysis of Teachers’ Difficulties in Teaching
Report Text at Vocational High Schools in Kota Bengkulu. Thesis.
Bengkulu: University of Bengkulu. Supervisor: Dra. Hilda Puspita, M.A., and Co. Supervisor: Drs. Mazrul Aziz, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat kesulitan guru dalam
Perencanaan, Pelaksanaan dan Penilaian pembelajaran teks report, untuk menemukan
dimensi kesulitan yang paling sulit, dan menganalisa alasan-alasan dari kesulitan yang di
temukan dalam setiap dimensi kesulitan oleh guru sertifikasi di SMKN Kota
Bengkulu. Metode dari penelitian ini adalah metode campuran (deskripsi kuantitatif
dan kualitatif) dan data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan
wawancara. Populasi dari penelitian ini adalah 41 guru bahasa inggris di SMKN Kota
Bengkulu. Sampel dari penelitian ini sebanyak 35 guru sertifikasi dari populasi itu
sendiri. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru sertifikasi memiliki
kesulitan pembelajaran teks report. Ditunjukkan bahwa skor rata-rata Perencanaan
1,50 dikategorikan Tidak Sulit, sementara Pelaksanaan mempunyai skor rata-rata 2,38
dikategorikan Sulit, dan Penilaian memiliki skor 1,57 dengan kategori Tidak Sulit. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa ada tiga penyebab dari kesulitan guru
dalam mengajar report teks yaitu berasal dari siswa, fasilitas, dan media. Dapat
disimpulkan bahwa guru sertifikasi di SMKN Kota Bengkulu memiliki kesulitan
dalam pelaksanaan pembelajaran teks report.
Kata Kunci: Kesulitan Guru, Mengajar report teks, Dimensi mengajar,
Sekolah Menengah Kejuruan
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 02:20 |
Last Modified: | 16 Aug 2023 04:25 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14297 |