Muhamad, Reza and Zahrida, Zahrida and Mukhrizal, Mukhrizal (2022) ENGLISH VOCABULARY AND GRAMMAR PROFICIENCIES OF SMPN 17 STUDENTS IN BENGKULU CITY. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Muhamad Reza (A1B016005) - Skripsi (PDF).pdf [thumbnail of Muhamad Reza (A1B016005) - Skripsi (PDF).pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muhamad Reza (A1B016005) - Skripsi (PDF).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Reza, M. (2022). English Vocabulary and Grammar Proficiencies of SMPN
17 Students in Bengkulu City. Skripsi S1. Program Studi Pendidikan
Bahasa Inggris Jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki “bagaimana
kemampuan Bahasa Inggris Vocabulary dan Grammar siswa”, Populasi penelitian
ini adalah semua siswa dari SMP N 17 Kota Bengkulu. Sampel penelitian ini
kurang lebih berjumlah 57 siswa, detilnya adalah 4 kelas dari kelas 7. Penelitian
ini berdesain Descriptive Quantitative. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes
vocabulary dan grammar berbahasa inggris yang digunakan untuk menguji
kemampuan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa total nilai rata-rata dari
kelas 7, nilai rata-rata total mereka adalah 33, nilai rata-rata Vocabulary mereka
adalah 20 dan rata-rata nilai Grammar mereka adalah 44. Berdasarkan hasil
tersebut dapat disimpulkan bahwa kemampuan Vocabulary dan Grammar siswa
kelas SMPN 17 Kota Bengkulu masih rendah dan selisih rata – rata skor grammar
dan vocabulary dari kelas 7 sangat jauh, tapi kedua nilai ini masih dibawah nilai
minimun (75) . Fenomena ini dapat dicegah jika siswa sekolah menengah pertama
telah mendapatkan latar belakang pengetahuan tentang bahasa Inggris ketika
mereka masih di sekolah dasar.Fenomena inilah yang coba peneliti tunjukkan
bahwa ini adalah efek dari tidak mendapatkan latar belakang pengetahuan bahasa
Inggris ketika mereka duduk di bangku sekolah dasar. Tentunya hal ini akan
menimbulkan masalah bagi siswa tersebut di kemudian hari, karena tingkat
kesulitan dalam pembelajaran bahasa Inggris yang akan mereka hadapi di masa
depan akan semakin sulit.
Kata Kunci : Siswa Sekolah Menengah Pertama, Kemampuan Vocabulary
Bahasa Inggris, Kemampuan Grammar Bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 08:50 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 08:50 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14439 |