A SURVEY ON LISTENING STRATEGIES EMPLOYED BY STUDENTS AND LISTENING TASKS ASSIGNED BY LECTURERS IN ONLINE LISTENING CLASSES AT THE ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF BENGKULU UNIVERSITY

Sari, Hely Nopita and Azwandi, Azwandi and Elfrida, Elfrida (2021) A SURVEY ON LISTENING STRATEGIES EMPLOYED BY STUDENTS AND LISTENING TASKS ASSIGNED BY LECTURERS IN ONLINE LISTENING CLASSES AT THE ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF BENGKULU UNIVERSITY. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI-HELY NOPITA SARI NPM A1B0170547.pdf] Text
SKRIPSI-HELY NOPITA SARI NPM A1B0170547.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Sari, Hely. N. (2021). A Survey On Listening Strategies Employed By Students
And Lecturers’ tasks in Online Listening Classes at the English
Education Study Program of Bengkulu University. Undergraduate
Thesis. Bengkulu: University of Bengkulu. Supervisor: Dr. Azwandi,
Dip.TESL.,M.A. Co-Supervisor: Dra. Elfrida, M.Pd.
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengamati penggunaan strategi
mendengarkan oleh mahasiswa BahasaInggris dan latihan/tugas mendengarkan
yang diberikan oleh dosen dalam kelas mendengarkan online. Penelitian ini
merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan pola survei. Sampel dalam
penelitian ini adalah 119 mahasiwa Pendidikan Bahasa Inggris semester empat di
Universitas Bengkulu. Kuisioner strategi mendengarkan yang dikembangkan oleh
Bou (2017) menggunakan teori O’Malley dan Chamot diadaptasi oleh peneliti.
Kuisioner latihan mendengarkan dibuat oleh peneliti. Untuk menentukan kategori
listening strategies yang diterapkan oleh mahasiswa, peneliti menggunkan skema
penilain dari Oxford (1990). Hasil temuan menunjukkan bahwa mahasiswa sangat
suka menggunakan Sosial-Affektif strategi, kemudian Metacognitive, and terakhir
menggunakan Kognitif strategi. Mahasiswa sering ditugasi meringkas oleh dosen
sebagai latihan mendengarkan di kelas mendengarkan online. Temuan hasil juga
menunjukkan bahwa tugas mendengarkan yang diberikan oleh dosen telah sesuai
dengan kebutuhan mahasiswa. Dapat disumpulkan bahwa kebanyakan mahasiwa
menggunakan strategi dalam mendengarkan dan mengerjakan tugas. Tetapi
strategi Kognitif tidak terlalu baik digunakan oleh mahasiswa sedangkan dosen
sering memberikan semacam tugas Kognitif di kelas mendengarkan online yang
merujuk pada strategi Kognitif.
Kata Kunci: Strategi mendengarkan, tugas, Kelas Mendengarkan Online.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 10 Aug 2023 08:21
Last Modified: 10 Aug 2023 08:21
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14493

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200