A COMPARATIVE STUDY OF RHETORICAL STRUCTURE OF SEVERAL THESIS ABSTRACTS BY UNDERGRADUATE STUDENTS OF UNVERSITAS BENGKULU

Wijaya, Bayu and Safnil, Safnil and Mei, Hardiah (2022) A COMPARATIVE STUDY OF RHETORICAL STRUCTURE OF SEVERAL THESIS ABSTRACTS BY UNDERGRADUATE STUDENTS OF UNVERSITAS BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI BAYU WIJAYA FINAL (1).pdf] Text
SKRIPSI BAYU WIJAYA FINAL (1).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Wijaya, B. (2022). A Comparative Study of Rhetorical Structure of Several
Thesis Abstracts by Undergraduate Students of Different Study
Programs of Bengkulu University. Program Studi Pendidikan Bahasa
Inggris Departemen Seni Dan Bahasa. Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu
Pendidikan.
Abstrak dalam setiap makalah penelitian selalu menjadi penarik perhatian,
baik mendorong pembaca untuk melanjutkan membaca penelitian atau
mengurangi minat pembaca. Penelitian ini bertujuan untuk mencari move dan step
paling dominan dari thesis abstrak oleh mahasiswa lulusan S1 dan untuk mencari
apakah ada perbedaan. Penelitian ini menggunakan mix methoe approach. Desain
dari penelitian ini adalah deskriptif, menggunakan data kuantitatif dan juga
kualitatif. Data penelitian diambil dari tiga puluh thesis abstrak dari fakultas
Pendidikan Universitas Bengkulu yang lulus pada tahun 2019 sampai 2022.
Hyland five-move model akan digunakan untuk instrument penelitian. Hasil dari
penelitian menunjukkan, mayoritas dan move yangpaling dominan adalah Move 2
(Purpose) 100%, diikuti oleh Move 3 (Method) 97%, Move 4 (Product) 97% dan
Move 5 (Conclusion) 80%,sementara Step yang plaing dominan yang ditemukan
adalah Step 1 dariMove 2 (Stating the purpose directly) 100%. Dan juga, tidak ada
perbedaan yang signifikan antar Move dari setiap program studi (Inggris, Fisika dan
Bimbingan konseling). Kesimpulan, setiap siswa hamper semuanya hanya sekedar
mengikuti “Panduan Penulisan Skripsi” dalam menulis abstrak mereka. Oleh
karena itu, akan lebih baikdari pihak departemen yang bersangkutan untuk
melakukan revisi terhadap panduan tersebut, dan juga menggunakan penelitian ini
sebagaireferensi atau panduan agar dapat menulis abstrak dengan baik dan benar.
Keywords: Abstrak, Gaya Retorika, Anilisa Move

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 10 Aug 2023 08:22
Last Modified: 10 Aug 2023 08:22
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14515

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200