Yunita, Yunita and Desy, Afrita and Sudani, Herman (2012) TANGGAPAN DONATUR TERHADAP SOCIAL MARKETING PROGRAM POS KEADILAN PEDULI UMAT (PKPU) CABANG BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.
![Skripsi Yunita-2.pdf [thumbnail of Skripsi Yunita-2.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Yunita-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (799kB)
Abstract
Social Marketing merupakan aplikasi strategi pemasaran komersil untuk
“menjual” gagasan dalam rangka mengubah masyarakat. Terutama dalam
Manajemen yang mencakup perencanaan, implementasi dan pengawasan.
Dalam skripsi ini yang menjadi rumusan masalah adalah bagaimana
tanggapan donatur terhadap social marketing program PKPU dalam menarik
donatur untuk dapat membantu program-program yang telah dirancang
sehingga para donatur percaya dan tetap loyal menyalurkan dana bantuannya
pada PKPU. Untuk memperoleh data penelitian, penulis menggunakan teknik
analisis data kualitatif. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat
di simpulkan bahwa tanggapan donatur terhadap social marketing yang
dilakukan oleh PKPU sudah cukup baik. Hal ini terlihat dari kepuasan donatur
terhadap pelayanan yang diberikan PKPU dalam layanan jemput zakat serta
komunikasi yang selalu terjaga antara donatur dan PKPU. PKPU juga
diyakini sebagai lembaga yang “amanah” dan profesional, Program yang
dilakukan PKPU lebih banyak bersifat pemberdayaan, selain memberikan
bantuan dana PKPU juga melakukan pembinaan dan pengawasan kepada
penerima bantuan
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Social Welfare |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 16 Nov 2013 21:44 |
Last Modified: | 16 Nov 2013 22:14 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/1454 |