Nabila, Bela and Trianto, Agus and M., Arifin (2022) KEMAMPUAN EFEKTIF MEMBACA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI BELA NABILAA.pdf [thumbnail of SKRIPSI BELA NABILAA.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI BELA NABILAA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (7MB)
Abstract
ABSTRAK
Kemampuan Efektif Membaca Siswa Kelas VIII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu
Bela Nabila1
, Agus Trianto2
, dan M. Arifin3
Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan Dan Ilmu
Pendidikan Universitas Bengkulu
Tujuan dari penelitian ini mendeskripsikan kemampuan efektif membaca siswa kelas
VIII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan
menggunakan metode deskriptif. Sampel penelitian berjumlah 50 orang yaitu siswa
kelas VIII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Penentuan sampel pada penelitian ini
menggunakan purposive sampling, dan instrumen penelitian yang digunakan adalah
instrument tes. Validitas dan reabilitas diakukan dengan cara validitas isi. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah teknik analisis statistik deskriptif.
Berdasarkan deskripsi penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil tes kemampuan
efektif membaca siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu belum memenuhi
standar, rata-rata hasil tes kemampuan efektif membaca siswa kelas VIII SMP
Negeri 11 Kota Bengkulu menunjukkan hasil kemampuan efektif membaca dengan
skor rata-rata adalah 205 kpm. Data tersebut merupakan hasil tes responden siswa
sebanyak 50 orang.
Kata Kunci: Kemampua, Efektif, Membaca
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 08:20 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 08:20 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14543 |