Liestya, Anisa Desi and Effie, Efrida (2020) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA MODEL DISCOVERY LEARNING DAN EKSPOSITORI PADA MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA KELAS VII SMPN 1 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![A1C016001_ANISA DESI LIESTYA_skripsi.pdf [thumbnail of A1C016001_ANISA DESI LIESTYA_skripsi.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
A1C016001_ANISA DESI LIESTYA_skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (11MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika model discovery
learning lebih baik dari hasil belajar matematika pembelajaran ekspositori pada materi
segiempat dan segitiga kelas VII SMPN 1 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah
penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian Nonequivalent Posttest-Only
Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas
VII SMPN 1 Kota Bengkulu tahun pelajaran 2019/2020. Sampel diambil dengan
menggunakan teknik sampling daerah. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini
adalah lembar tes hasil belajar yang berbentuk soal uraian. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa hasil belajar matematika model discovery learning lebih baik dari hasil belajar
matematika pembelajaran ekspositori pada materi segiempat dan segitiga kelas VII
SMPN 1 Kota Bengkulu.
Kata Kunci: Hasil Belajar Matematika, Discovery Learning, Pembelajaran Ekspositor
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 07:10 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 07:10 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14698 |