Oktavia, Rosa Devi and Effie, Efrida (2020) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 10 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI_A1C016054_ROSA DEVI OKTAVIA.pdf [thumbnail of SKRIPSI_A1C016054_ROSA DEVI OKTAVIA.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI_A1C016054_ROSA DEVI OKTAVIA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (9MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based
learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas VII di SMP Negeri 10 Kota
Bengkulu. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen semu
dengan desain penelitian The Nonequivalent Pretest-Postest Control Group
Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP
Negeri 10 Kota Bengkulu. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik Purposive
Sampling dengan peserta didik kelas VII.A berjumlah 32 orang sebagai kelas
eksperimen dan kelas VII.C berjumlah 33 orang sebagai kelas kontrol. Analisis
data dilakukan dengan uji-t independen dan perhitungan nilai N-Gain. Pada uji-t
independen untuk hasil postes kedua kelas sampel dengan taraf signifikan (
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 07:27 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 07:27 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14731 |