Gilang, Ramadhan and Basuki, Sigit Priyono and Gita, Mulyasari (2021) FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI PADA CAFE KOPI LAIN HATI BENGKULU PADA KONDISI PANDEMI COVID-19. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI GILANG RAMADHAN E1D016136.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (6MB)
Abstract
Pandemi Covid-19 yang terjadi secara global berdampak terhadap sektor ekonomi.
hal ini tentunya juga memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap pariwisata, sektor
perdagangan, industri termasuk Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).
Kopi Lain Hati adalah salah satu yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Penelitian ini
bertujuan untuk: 1) menganalisis faktor penentu keputusan pembelian produk kopi pada
cake Kopi Lain Hati Bengkulu pada kondisi pandemi Covid-19, 2) menganalisis proses
pengambilan keputusan pembelian produk kopi pada cake Kopi Lain Hati Bengkulu pada
kondisi pandemi Civid-19 dan 3) menganalisis hubungan faktor produk (product), harga
(price), promosi (promotion), tempat (place), orang (people), proses (process) dan
lingkungan fisik (physical evidence) terhadap keputusan pembelian produk kopi pada cafe
Kopi Lain Hati Bengkulu selama kondisi pandemi Covid-19. Metode penentuan sampel
dilakukan secara Accidental Sampling berjumlah 96 responden. Jenis dan sumber data
yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode analisis data menggunakan
Skala Likert dan uji korelasi Rank Spearman.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor penentu keputusan pembelian
produk kopi pada cafe Kopi Lain Hati pada kondisi pandemi Covid-19 yaitu produk
(product), harga (price), promosi (promotion), tempat (place), orang (people), proses
(process) dan lingkungan fisik (physical evidence) seluruhnya memiliki penilaian dengan
kategori baik. Proses pemngambilan keputusan pembelian pembelian produk kopi pada
cafe Kopi Lain Hati pada kondisi pandemi Covid-19 memiliki penilaian dengan kategori
baik, atau dianggap perlu dilakukan. Selanjutnya terdapat hubungan yang nyata
(signifikan) antara semua variabel yaitu produk (product), harga (price), promosi
(promotion), tempat (place), orang (people), proses (process) dan lingkungan fisik
(physical evidence) dengan proses pengambilan keputusan pembelian produk kopi pada
cafe Kopi Lain Hati pada kondisi pandemi Covid-19, artinya ketujuh variabel tersebut
merupakan faktor yang menentukan keputusan pembelian produk kopi pada Kopi Lain
Hati Bengkulu pada kondisi pandemi Covid-19.
Kata kunci: Keputusan pembelian, bauran pemasaran, Covid-19
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness |
Depositing User: | sugiarti sugiarti |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 08:12 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 08:12 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14914 |