Luciana, Nurmarisyah and Syahriman, Syahriman (2019) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK RATIONAL EMOTIVE THERAPY UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA BROKEN HOME DI SMP NEGERI 14 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![skripsi luci.pdf [thumbnail of skripsi luci.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
skripsi luci.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar siswa melalui
layanan konseling kelompok dengan teknik rational emotive therapy di SMP
Negeri 14 Kota Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode eksperimen dengan desain penelitian one group pre-test dan post-test
design. Sampel dalam penelitian ini adalah 6 orang siswa dari kelas VIII 2 yang
memiliki tingkat minat belajar yang rendah. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan angket. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini
menunjukan minat belajar siswa menjadi meningkat diberikan layanan konseling
kelompok dengan teknik rational emotive therapy, hal ini terlihat dari hasil pre�test dan post-test p = .027 maka p < 0.05, sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak
dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan minat belajar siswa
sebelum dan sesudah diberikan layanan konseling kelompok dengan teknik
rational emotive therapy.
Kata kunci: minat belajar, layanan konseling kelompok, broken home
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 08:23 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 08:23 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14960 |