Sinta, Rosila and Hadiwinarto, Hadiwinarto (2020) PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK RASIONAL EMOTIF TERAPI TERHADAP PENERIMAAN SOSIAL ANAK BINAAN LPKA KELAS II BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI ROSILA SINTA.pdf [thumbnail of SKRIPSI ROSILA SINTA.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
SKRIPSI ROSILA SINTA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan 
konseling kelompok dengan menggunakan teknik rasional emotif terapi terhadap 
penerimaan sosial anak binaan LPKA kelas II Bengkulu. Metode yang digunakan 
adalah eksperimen dengan desain one group pre-test dan post-test. Sampel dalam 
penelitian ini adalah anak binaan LPKA kelas II Bengkulu berjumlah 7 orang 
anak. Prosedur pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik 
pengumpulan data menggunakan angket dengan skala model Likert. Teknik 
analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat 
penerimaan sosial anak binaan sebelum diberikan layanan memiliki skor rata-rata 
66,71 dengan kategori rendah. Nilai setelah diberikan layanan memiliki skor rata�rata 111,85 dengan kategori tinggi. Hasil uji t = -11,955 dan p=0,000 maka p < 
0,05, sehingga hipotesis Ha diterima dan H0 ditolak. Artinya ada pengaruh yang 
signifikan terhadap penerimaan sosial sebelum dan setelah diberikan layanan 
konseling kelompok dengan teknik rasional emotif.
Kata kunci: penerimaan sosial, konseling kelompok , teknik rasional emotif 
terapi.
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 29 Aug 2023 08:24 | 
| Last Modified: | 29 Aug 2023 08:24 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14970 | 

