PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI DI KELAS VI B SDN17 KOTA BENGKULU

Apriyana, Zulia and Johanes, Safri (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI DI KELAS VI B SDN17 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI pdf.pdf] Text
SKRIPSI pdf.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan Kemampuan dengan
penerapan model Think Talk Write menggunakan media Gambar Seri di kelas VI
B SDN 17 Kota Bengkulu. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek
penelitian adalah gurudan siswa kelas VI B SDN 17 Kota Bengkulu. Instrumen
penelitian berupa lembar observasi dan lembar tes. Teknik analisis data tes
menggunakan rumus rata-rata nilai dan persentase ketuntasan belajar klasikal..
Hasil rata-rata aktivitas guru siklus I diperoleh 32,25 siklus II diperoleh 40,25.
Aktivitas siswa siklus I mendapat rata-rata 34,75 dan siklus II diperoleh 40,75,
sedangkan untuk kemampuan menulis karangan narasi siswa pada siklus
Idengan rata-rata 74,6 dan ketuntasan belajar klasikal 60 %.dan siklus II
dengan rata-rata 80,55 dengan ketuntasan belajar klasikal 90%. Dengan demikian,
dapat disimpulkan Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write Mengunakan
Media Gambar Seri dapat Meningkatkan Aktivitas Dan Kemampuan Menulis
Karangan Narasi Di Kelas VI B SDN 17 Kota Bengkulu”
Kata kunci :Menulis,Aktivitas Pembelajar,Model Think Talk Write,

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 04 Sep 2023 01:35
Last Modified: 04 Sep 2023 01:35
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15188

Actions (login required)

View Item
View Item