Widyati, Veny and Wasidi, Wasidi and Anna, ayu herawati (2020) EFEKTIFITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENGURANGI KETIDAKSANTUNAN BERBAHASA PADA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 2 KOTA PAGAR ALAM. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI VENY WIDYATI (A1L016010).pdf [thumbnail of SKRIPSI VENY WIDYATI (A1L016010).pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI VENY WIDYATI (A1L016010).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (9MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektifitas layanan
bimbingan kelompok dengan teknik role playing untuk mengurangi
ketidaksantunan berbahasa pada siswa SMP Negeri 2 Kota Pagar Alam.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian
one grup pretest dan postest. Teknik sampling yang digunakan adalah
purposive sampling, dalam penelitian ini diambil sampel 10 orang siswa
kelas VIII A SMP Negeri 2 kota Pagar Alam. Hasil yang diperoleh dalam
penelitian ini menunjukkan adanya penurunan yang signifikan efektifitas
layanan bimbingan kelompok untuk mengurangi ketidaksantunan berbahasa
siswa. Hal ini dapat terlihat dari hasil pengujian hipotetis dengan hasil uji t
11,184, nilai sig sebesar 0,000 (<0,005) maka Ho ditolak. Dapat
disimpulkan, terdapat efektifitas layanan bimbingan kelompok dengan
teknik role playing untuk mengurangi ketidaksantunan berbahasa siswa.
Kata kunci : layanan bimbingan kelompok, role playing, ketidaksantunan
berbahasa
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 01:05 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 01:05 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15459 |