Sandi, Bayu Nirwana and Dian, Pujianto and Ari, Sutisyana (2020) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR SE-KABUPATEN MUSI RAWAS DENGAN SISTEM PEMBELAJARAN DARING DI TENGAH PANDEMI COVID-19. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI.pdf [thumbnail of SKRIPSI.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (13MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Pendidikan Jasmani di
Sekolah Dasar Se-Kabupaten Musi Rawas dengan Sistem Pembelajaran Daring di
Tengah Pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif
kualitatif. Instrumen dan teknik pengumpulan data menggunakan observasi,
wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah 30
guru PJOK. Objek dalam penelitian ini adalah implementasi pendidikan jasmani
Sekolah Dasar se-Kabupaten Musi Rawas. Berdasarkan seluruh hasil penelitian
yang telah dilakukan oleh peneliti, maka hasil yang didapatkan menurut hasil
observasi memiliki kategori sedang dengan persentase (57,87%), hasil wawancara
memiliki kategori baik dengan persentase (65%), dan hasil kuesioner memiliki
kategori baik dengan persentase (77,36%). Maka peneliti telah menentukan hasil
dari ke 3 pedoman penelitian diatas memiliki kategori baik dengan persentase
(66,74%), sehingga dapat disimpulkan bahwa implementasi pendidikan jasmani di
sekolah dasar se-kabupaten Musi Rawas dengan sistem pembelajaran daring di
tengah pandemi covid-19 termasuk dalam kategori baik.
Kata kunci : Implementasi, Pembelajaran Daring, Covid-19.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 03:03 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 03:03 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15620 |