Nisa, Selvia Uswatun and Resnani, Resnani and Nani, Yuliantini (2020) HUBUNGAN KESULITAN BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN GUGUS XIX KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI SELVI.pdf [thumbnail of SKRIPSI SELVI.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
SKRIPSI SELVI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan kesulitan belajar siswa 
dan faktor-faktor yang menyebabkan kesulitan belajar siswa dengan hasil belajar 
siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri gugus XIX Kota Bengkulu. Penelitian ini 
menggunakan penelitian kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian
korelasional. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh kelas V gugus XIX Kota 
Bengkulu. Instrumen penelitian berupa angket, dan dokumentasi. Teknik 
pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Responden 
berjumlah 30 pada masing-masing kelas V di Sekolah Dasar Negeri gugus XIX 
Kota Bengkulu. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistika. 
Berdasarkan analisis data terakhir yaitu uji hipotesis, dengan menggunakan rumus 
korelasi product moment diperoleh nilai rHitung sebesar 0,6386 ≥ rTabel sebesar 
0, 361 yang berarti terdapat korelasi yang cukup kuat antara kesulitan belajar 
siswa dengan hasil belajar siswa kelas V SDN Gugus XIX Kota Bengkulu. Maka 
kesimpulan dari hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang
signifikan antara kesulitan belajar dengan hasil belajar hasil ini menunjukkan 
bahwa kesulitan belajar yang dialami setiap individu akan berhubungan dengan 
hasil yang diperoleh.
Kata kunci : Kesulitan Belajar, Hasil belajar.
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 11 Sep 2023 08:55 | 
| Last Modified: | 11 Sep 2023 08:55 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15731 | 

