Adica, Deriksya and Didi, Yulistio and Rio, Rio (2022) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPOSISI PADA SISWA KELAS X IPA SMAN 4 KAUR. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![PDF SKRIPSI DERIKSYA.pdf [thumbnail of PDF SKRIPSI DERIKSYA.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
PDF SKRIPSI DERIKSYA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran menulis teks 
eksposisi pada siswa Kelas X IPA SMAN 4 Kaur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif 
dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan 
dokumentasi. Proses pengumpulan data juga didukung oleh lembar pedoman observasi dan 
pedoman dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah guru yang melaksanakan pembelajaran 
kepada siswa materi menulis teks eksposisi pada 2 (dua) kali pertemuan pembelajaran dan 
masing-masing dilakukan 90 menit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran menulis 
teks eksposisi dilaksanakan dengan menerapkan pendekatan saintifik dengan model discovery 
learning. Metode pembelajaran dilaksanakan melalui diskusi dan tanya-jawab. Guru membagi 
para murid dalam beberapa kelompok belajar. Dalam hal ini, setiap siswa diberikan kesempatan 
untuk bertanya dan pertanyaan ditanggapi oleh kelompok lainnya. Kemuadian guru memberi 
penilaian hasil pembelajaran berdasarkan kriteria penilaian yang dibuat guru.
Kata Kunci: Pelaksanaan Pembelajaran, Menulis Teks Eksposisi
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 13 Sep 2023 02:56 | 
| Last Modified: | 13 Sep 2023 02:56 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15765 | 

