SAKA, ALDI SURYA and Wayan, Dharmayana and Illawaty, Sulian (2022) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DENGAN RESILIENSI AKADEMIK SISWA DALAM MENGHADAPI PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID 19 SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMKN 07 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![skripsi bebas perpus_d ALDY.pdf [thumbnail of skripsi bebas perpus_d ALDY.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
skripsi bebas perpus_d ALDY.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara dukungan sosial
teman sebaya dengan Resiliensi Akademik Siswa dalam menghadapi pembelajaran
daring di masa pandemi Covid 19 di SMK negeri 7 kota bengkulu. Data diperoleh
dari hasil penyebaran angket dengan jumlah responden sebanyak 130 orang dengan
teknik Proporsional random sampling Penelitian ini adalah penelitian deskriptif
kuantitatif dengan teknik korelasi. Penelitian ini terdiri dari angket dukungan sosial
teman sebaya dan angket resiliensi akademik dengan skala likert. Data dianalisis
dengan korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukan adanya
hubungan yang positif dan signifikansi antara dukungan sosial teman sebaya dengan
resiliensi akademik dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,404 (p<0,05) yang
artinya semakin tinggi tingkat dukungan sosial teman sebaya maka semakin tinggi
juga tingkat resiliensi akademik siswa.
Kata Kunci: Dukungan Sosial Teman Sebaya, Resiliensi Akademik
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 07:38 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 07:38 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/16091 |