ROBERTO, MUSYALAMAT and Hadiwinarto, Hadiwinarto and Afifatus, Sholihah (2021) DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP TUGAS-TUGAS AKADEMIK SISWA DI SMP NEGERI SUMBER HARTA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI MUSYALAMAT UNTUK CEETAK REVISI SDG (1).pdf [thumbnail of SKRIPSI MUSYALAMAT UNTUK CEETAK REVISI SDG (1).pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI MUSYALAMAT UNTUK CEETAK REVISI SDG (1).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (6MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak pembelajaran daring terhadap
tugas-tugas akademik siswa di SMP Negeri Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas
Sumatera Selatan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam
penelitian ini adalah siswa SMP Negeri Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas
Sumatera Selatan dengan jumlah 326 siswa dan jumlah sampel sampel 160 siswa,
diambil menggunakan teknik probability sampling yaitu simple random sampling.
Pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan aplikasi google form.
Secara umum hasil penelitian yang didapat menunjukkan dampak pembelajaran
daring terhadap tugas-tugas akademik siswa di SMP Negeri Sumber Harta
Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan berada pada kategori tinggi. Adapun
secara khusus dampak pembelajaran daring terhadap tugas pekerjaan rumah (PR),
tugas individu, tugas kelompok, dan tugas praktikum rata-rata berada pada
kategori tinggi.
Kata Kunci : Pembelajaran, Dampak Pembelajaran Daring, Tugas Akademik
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 02:26 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 02:26 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/16122 |