Aryani, Nindya and Wasidi, Wasidi and Afifatus, Sholihah (2021) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR SISWA KELAS VIII.3 DI SMP NEGERI 18 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI NINDYA ARYANI CD.pdf [thumbnail of SKRIPSI NINDYA ARYANI CD.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI NINDYA ARYANI CD.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan bimbingan
kelompok dengan teknik permainan untuk meningkatkan konsentrasi belajar siswa
kelas VIII.3 di SMP Negeri 18 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan
penelitian eksperimen dengan desain penelitian one grup pretest dan postest.
Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, dimana sampel pada
penelitian ini adalah 10 orang siswa kelas VIII.3 di SMP Negeri 18 Kota
Bengkulu. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan adanya
peningkatan yang signifikan pengaruh bimbingan kelompok untuk meningkatkan
konsentrasi belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian hipotesis
dengan hasil uji t -10.488, nilai sig sebesar 0,000 (<0,005) maka Ho ditolak.
Dapat disimpulkan, terdapat pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan
teknik permainan untuk meningkatkan konsentrasi belajar siswa.
Kata kunci : layanan bimbingan kelompok, teknik permainan, konsentrasi
belajar
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 02:42 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 02:42 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/16137 |