Thoyiban, Arief and I Wayan, Dharmayana and Rita, Sinthia (2022) HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANGTUA ANAK DENGAN FLOW AKADEMIK SISWA KELAS 7 DI SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU SERTA IMPLIKASINYA PADA LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![cetak arief thoyiban.pdf [thumbnail of cetak arief thoyiban.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
cetak arief thoyiban.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara komunikasi
interpersonal orangtua-anak dengan flow akademik. Data diperoleh dari hasil
penyebaran angket komunikasi interpersonal orangtua-anak dan flow akademik
secara online kepada siswa kelas 7 di SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Jumlah
sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 153 siswa dengan
teknik random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah
angket komunikasi interpersonal orangtua-anak dan flow akademik dengan skala
Likert. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier. Hasil
penelitian menunjukkan nilai korelasi (R) sebesar 0.581 dengan koefisien
determinasi (R square) sebesar 0,337 yang mengandung pengertian bahwa
terdapat pengaruh komunikasi interpersonal orangtua-anak terhadap flow
akademik sebesar 33.7%.dengan kata lain semakin tinggi komunikasi
interpersonal orangtua-anak maka semakin tinggi juga flow akademik siswa.
Sementara semakin rendah komunikasi interpersonal orangtua-anak maka
semakin rendah juga flow akademik siswa.
Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal Orangtua-Anak, Flow Akademik
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 07:39 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 07:39 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/16169 |