Intan, Queen Aurora Tiara and Sofino, Sofino and Citra, Dwi Palenti (2022) KEBERHASILAN USAHA BOUQET BUNGA (Studi Kasus Toko Ditha Florist di Grand Korpri Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI QUEEN AURORA TIARA INTAN.pdf [thumbnail of SKRIPSI QUEEN AURORA TIARA INTAN.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI QUEEN AURORA TIARA INTAN.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan: (1) Strategi pemasaran yang
digunakan dalam pengembangan usaha bouqet bunga, (2) Keberhasilan yang
telah dicapai selama memulai usaha bouqet bunga, (3) Kendala yang
ditemukan selama menjalankan usaha bouqet bunga, dan (4) Solusi yang
ditemui dalam mengelola usaha bouqet bunga.Pengumpulan data dilakukan
dengan mengguakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi.Peneliti
sebagai instrument utama dalam melakukan penelitian yang mana dibantu oleh
pertanyaan penelitian, pedoman wawancara dan dokumentasi.Teknik yang
dilakuakan dalam analisis data adalah reduksi data, display data dan
pengambilan kesimpulan.Triangulasi dilakukan untuk menjelaskan keabsahan
data dengan menggunakan sumber data.Hasil penelitian menunjukan bahwa (1)
Dengan cara memposting di media social, penyebaran brosur, mengikuti event�event kewirausahaan dan bekerjasama dengan EO (Event Organizer),
mengendors influencer, mengadakan giveaway dan discount harga dihari-hari
tertentu. (2) Adanya kendaraan operasional kerja, bertambahnya jumlah
kendaraan pribadi, dan bertambahnya jumlah produk serta kenaikan jumlah
karyawan dari tahun ketahun. (3) Sedangkan penghambatnya adalah adanya
kendala eksternal yang ditunjukan dengan persaingan harga jual ataupun jasa
produk yang dihasilkan. (4) Solusi yang dilakukan terkait dengan permasalahan
yang ada yakni tetap menjalin dan menjaga hubungan baik antara penjual dan
konsumen dan untuk mengatasi persaingan dengan cara tetap optimis dengan
mempertahankan kualitas dari produk yang dihasilkan.
Kata Kunci: Peningkatan, Strategi Pemasaran dan Keberhasilan Usaha
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 08:07 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 08:07 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/16238 |