PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS POWER POINT DENGAN VIDEO BERANIMASI POWTOON TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII SMPN 22 KOTA BENGKULU

PEBRIYANTI, RIRIN and Hanifah, Hanifah and Saleh, Haji (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS POWER POINT DENGAN VIDEO BERANIMASI POWTOON TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII SMPN 22 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of A1C018014_RIRIN PEBRIYANTI_2018_SKRIPSI.pdf] Text
A1C018014_RIRIN PEBRIYANTI_2018_SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan
media pembelajaran berbasis powerpoint dengan video beranimasi powtoon
terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VII. Sampel
penelitian ini adalah kelas VII B1 sebagai kelas eksperimen yang menerapkan
pembelajaran menggunakan media powerpoint dan video beranimasi powtoon
dengan model pembelajaran berbasis masalah, dan VII A2 sebagai kelas kontrol
yang menerapkan pembelajaran konvensional menggunakan media buku cetak
dan papan tulis. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes, yaitu tes
kemampuan awal dan tes kemampuan akhir. Analisis data instrumen tes
menggunakan uji t dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan nilai sig pembelajaran

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 11 Oct 2023 03:34
Last Modified: 11 Oct 2023 03:34
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/16895

Actions (login required)

View Item
View Item