LINSIDA, LINSIDA and Ringki, Agustinsa and Tria, Utari (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 2 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Skripsi Linsida_A1C018052.pdf [thumbnail of Skripsi Linsida_A1C018052.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Linsida_A1C018052.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan
penerapan model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan
pemahaman konsep matematis peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 Kota
Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain
penelitian One Group Pretest-Posttest Design. Populasi pada penelitian ini adalah
seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 Kota Bengkulu tahun pelajaran
2021/2022. Sampel penelitian ialah kelas VII K yang diambil dengan menggunakan
teknik Purposive Sampling, sampel tersebut terdiri dari 35 peserta didik. Instrumen
yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar tes kemampuan pemahaman
konsep matematis yang berbentuk soal uraian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
rata-rata hasil pretest-posttest terkait kemampuan pemahaman konsep diperoleh
sebesar 34,57 dan 80,00, kemudian dilakukan uji paired t-test dan diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 02:37 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 02:37 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/16924 |