SHABIRA, NADYA RAHMAH and Edi, Susanto and Nurul, Astuty Yensy B (2022) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN METODE EKSPOSITORI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI_NADYA RAHMAH SHABIRA_A1C018003.pdf [thumbnail of SKRIPSI_NADYA RAHMAH SHABIRA_A1C018003.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI_NADYA RAHMAH SHABIRA_A1C018003.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Tujan penelitian untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa yang menggunakan
model kooperatif tipe group investigation lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang
menggunakan metode ekspositori pada materi aritmatika kelas VII SMPN 3 Kota
Bengkulu. Jenis penelitian yaitu eksperimen semu dengan desain pretest-posttest.
Populasi penelitian adalah kelas VII, VII.5 sebagai kelas eksperimen dan VII.4
sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yaitu instrumen tes berupa soal
subjektif. Analisis data menggunakan uji independent sample t-test dan perhitungan
N Gain. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan model pembelajaran group
investigation terhadap hasil belajar matematika. Rata-rata nilai posttest kelas
eksperimen 46,84 dan kelas kontrol 30,37. Hasil perhitungan menggunakan SPSS
dengan tingkat kepercayaan 95% menunjukkan nilai sig. = 0,039 <
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 02:10 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 02:10 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/16950 |