FAJRIANI, RATI and Ringki, Agustinsa and Edi, Susanto (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 9 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Skripsi_Rati Fajriani_A1C018024.pdf [thumbnail of Skripsi_Rati Fajriani_A1C018024.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi_Rati Fajriani_A1C018024.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan
penerapan model pembelajaran penemuan terbimbing terhadap pemahaman
konsep matematis peserta didik kelas VIII SMP Negeri 9 Kota Bengkulu. Jenis
penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian One
Group Pretest-Posttest Design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta
didik kelas VIII SMP Negeri 9 Kota Bengkulu tahun pelajaran 2021/2022. Sampel
penelitian ialah kelas VIII E yang diambil dengan menggunakan teknik Purposive
Sampling, sampel tersebut terdiri dari 21 peserta didik. Instrumen yang digunakan
pada penelitian ini adalah lembar tes kemampuan pemahaman konsep matematis
yang berbentuk soal uraian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata hasil
pretest-posttest terkait kemampuan pemahaman konsep diperoleh sebesar 45,24
dan 83,33, kemudian dilakukan uji paired t-test dan diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 02:45 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 02:45 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/16952 |