PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 9 KOTA BENGKULU

FAJRIANI, RATI and Ringki, Agustinsa and Edi, Susanto (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 9 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Skripsi_Rati Fajriani_A1C018024.pdf] Text
Skripsi_Rati Fajriani_A1C018024.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan
penerapan model pembelajaran penemuan terbimbing terhadap pemahaman
konsep matematis peserta didik kelas VIII SMP Negeri 9 Kota Bengkulu. Jenis
penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian One
Group Pretest-Posttest Design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta
didik kelas VIII SMP Negeri 9 Kota Bengkulu tahun pelajaran 2021/2022. Sampel
penelitian ialah kelas VIII E yang diambil dengan menggunakan teknik Purposive
Sampling, sampel tersebut terdiri dari 21 peserta didik. Instrumen yang digunakan
pada penelitian ini adalah lembar tes kemampuan pemahaman konsep matematis
yang berbentuk soal uraian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata hasil
pretest-posttest terkait kemampuan pemahaman konsep diperoleh sebesar 45,24
dan 83,33, kemudian dilakukan uji paired t-test dan diperoleh nilai

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 13 Oct 2023 02:45
Last Modified: 13 Oct 2023 02:45
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/16952

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200