SARI, DEVI YUNITA and Nasirun, Nasirun and Melia, Eka Daryati (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN KELOMPOK B DI TK NEGERI 6 BENGKULU SELATAN. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI DEVI YUNITA SARI - A1I018006-PG PAUD 2018-FKIP.pdf [thumbnail of SKRIPSI DEVI YUNITA SARI - A1I018006-PG PAUD 2018-FKIP.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI DEVI YUNITA SARI - A1I018006-PG PAUD 2018-FKIP.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran
terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan kelompok B di TK Negeri 6
Bengkulu Selatan. Desain penelitian yang digunakan Quasi Experimental dengan
Nonequivalent Control Group Design. Subjek penelitian ini adalah seluruh anak kelas
B 1 dab B 2. Dalam penelitian ini digunakan dua kelas yaitu kelas eksperimen dan
kelas kontrol. Pemilihan kelas eksperimen dan kelas kontrol dilakukan secara intact
group. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Independent Sample T-test. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran ada perbedaan
kemampuan mengenal konsep bilangan antara siswa yang belajar dengan media flash
card dan poster angka kelompok B di TK Negeri 6 Bengkulu Selatan.
Kata Kunci : Konsep bilangan, Media Pembelajaran, Media Flash Card
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 03:11 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 03:11 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/16977 |