SUPIANTI, LUKI and Delrefi, Delrefi and Zahratul, Oalbi (2022) TINGKAT KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF ANAK DI KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK SE-KECAMATAN SINDANG KELINGI. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI LUKI SUPIANTI (A1I018049) (1).pdf [thumbnail of SKRIPSI LUKI SUPIANTI (A1I018049) (1).pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI LUKI SUPIANTI (A1I018049) (1).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (6MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan tingkat kemampuan berpikir
kreatif anak di kelompok B Taman Kanak-Kanak Se-Kecamatan Sindang Kelingi.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif jenis survey. Populasi
penelitian berjumlah 137 anak. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple
random sampling diperoleh sampel sebanyak 36 anak. Alat untuk mengumpulkan
data menggunakan tes yaitu Torrance Test of Creative Thingking Figural Form B
(Circle Test). Analisis data menggunakan metode Statistik Standard Score (Z�Score), T-Score, Mean, dan Standar Deviasi. Hasil penelitian menunjukkan tingkat
kemampuan berpikir kreatif anak di kelompok B berada pada kategori sangat
kreatif. Tingkat kemampuan berpikir kreatif anak di kelompok B pada aspek
kelancaran berada pada kategori sangat kreatif. Tingkat kemampuan berpikir kreatif
anak di kelompok B pada aspek keluwesan berada pada kategori sangat kreatif.
Tingkat kemampuan berpikir kreatif anak di kelompok B berada pada kategori
sangat kreatif. Tingkat kemampuan berpikir kreatif anak di kelompok B pada aspek
elaborasi berada pada kategori sangat kreatif.
Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kreatif
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 08:47 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 08:47 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/16998 |