KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA MASA PANDEMI TAHUN 2020 DI SEKRETARIAT KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA BENGKULU

PRANATA, BENI and Loesida, Roeliana and Anita, Marianata (2022) KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA MASA PANDEMI TAHUN 2020 DI SEKRETARIAT KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
BENI PRANATA D1D016001 ADMINISTRASI PUBLIK.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Kinerja Aparatur Sipil Negara Masa Pandemi Tahun 2020
Di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu”. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui, mendapatkan data, serta mendeskripsikan kinerja ASN di
Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu Di Masa Pandemi Tahun
2020. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif,
yaitu peneliti membuat gambaran tentang keadaan secara objektif mengenai kinerja
Aparatur Sipil Negara di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu yang
dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara. Sedangkan teknik pengumpulan data dalam
penelitian adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dalam
penelitian ini berjumlah 10 orang yang terdiri dari 4 orang kepala subbagian dan 1
orang sekretaris serta 5 orang staf sub bagian . Terdapat dua aspek dalam penelitian
ini yakni SKP dan perilaku kerja yang peneliti ambil pada Peraturan Pemerintah
Republik Indonesia Nomor 46 Tahun 2011 Tentang Prestasi Kerja Pegawai Negeri
Sipil yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya kuantitas, kualitas, waktu,
biaya, orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin, kerjasama, dan
kepemimpinan serta menggabungkan teori Richard M. Steers tentang adabtabilitas.
Hasil penelitian ini yaitu Aparatur Sipil Negara di Sekretariat Komisi Pemilihan
Umum Kota Bengkulu sudah mencapai target dan mendapatkan penilaian baik pada
tahun 2020, meskipun dalam keadaan Pandemi Covid-19. Kuantitas, Aparatur Sipil
Negara mengerjakan pekerjaan selama 1 tahun. Kualitas, Aparatur Sipil Negara
mutu pekerjaan yang dicapai selama 1 tahun. Waktu, sudah terealisasi dengan baik
sesuai dengan waktu yang ditargetkan. Biaya, Aparatur Sipil Negara tidak
memerlukan biaya. Orientasi pelayanan, Aparatur Sipil Negara sudah memberikan
pelayanan yang baik kepada konsumen yang datang. Integritas, Peraturan
Pemerintah Republik Indonesia Nomor 46 Tahun 2011 Tentang Penilaian Prestasi
Kerja Pegawai Negeri Sipil dijelaskan kemampuan bertindak sesuai dengan nilai,
norma dan etika dalam organisasi. Komitmen, Aparatur Sipil Negara bertanggung
jawab terhadap tugas yang dibebankan. Disiplin, mentaati aturan jam kerja dan
pakaian dinas. Kerjasama, dapat menerima seluruh pekerjaan sebagai Aparatur
Sipil Negara. Kepemimpinan, memiliki sikap yang tegas dan disiplin terhadap
bawahannya. Adaptabilitas, menyesuaikan dengan sistem pekerjaan di kantor (work
from office) maupun bekerja di dalam rumah (work from home).

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 01 Nov 2023 04:09
Last Modified: 01 Nov 2023 04:09
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/17156

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200