PERAN MEDIASI PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP PERAN MEDIASI KOMITMEN ORGANISASIONAL PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DALAM PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR (OCB) DI ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR PT. BANK BENGKULU

Hudaidah, Hudaidah and Fahrudin, Nasution and Sugeng, Susetyo (2024) PERAN MEDIASI PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP PERAN MEDIASI KOMITMEN ORGANISASIONAL PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DALAM PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR (OCB) DI ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR PT. BANK BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
skripsi HUDAIDAH (C1B016014).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Bank Pembangunan Daerah Bengkulu didirikan pada tanggal 9 Agustus
1969 berdasarkan Surat Keputusan p.d. Gubernur Penguasa Daerah Propinsi
Bengkulu Nomor : 08/14/EKU/1969 yang disahkan oleh Menteri Dalam Negeri
Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Nomor : D-15-6.1.25 tanggal 17 Mei
1970. Bank Bengkulu merupakan perusahaan yang menawarkan produk jasa.
Dimana, sumber daya manusia akan menempati posisi strategis di antara sumber
daya lainnya yang dimiliki oleh perusahaan. Tanpa sumber daya manusia yang
berkualitas, sumber daya lain yang dimiliki oleh perusahaan tidak dapat
dimanfaatkan apalagi untuk dikelola menjadi suatu produk. Sehingga,
kemampuan teknis, teoritis, konseptual moral dari semua tingkat pekerjaan akan
sangat dibutuhkan.
Lebih lanjut, keberhasilan suatu perusahaan juga ditentukan dengan sikap
organizational citizenship behavior yang dimiliki oleh karyawan perusahaan,
karena organizational citizenship behavior merupakan suatu bentuk kecintaan,
loyalitas, dan rasa memiliki yang tinggi dari anggota organisasi. Dimana,
karyawan perusahaan yang memiliki organizational citizenship behavior yang
tinggi akan bersedia dengan senang hati dan sukarela untuk membantu rekan
kerjanya yang sedang mengalami kesulitan demi kepentingan pencapaian tujuan
dan target dari perusahaan. Oleh sebab itu, dengan mendorong terciptanya suatu
kepuasan kerja, akan dapat menjadi motivasi tersendiri bagi karyawan untuk tetap
tinggal dan berkomitmen terhadap perusahaan tersebut, yang secara tidak
langsung di nilai mampu untuk menumbuhkan perilaku atau sikap organizational
citizenship behavior pada karyawan perusahaan.
Adapun, tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis pengaruh
kepuasan kerja terhadap organizational citizenship behaviour, (2) Untuk
menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadap komitmen organisasional, (3)
Untuk menganalisis pengaruh komitmen organisasional terhadap organizational
citizenship behaviour, (4) Untuk menganalisis peran mediasi komitmen
organisasional dalam pengaruh kepuasan kerja terhadap organizational citizenship
behaviour.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 07 Feb 2024 07:39
Last Modified: 07 Feb 2024 07:39
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/17513

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200