PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, INFLUENCER MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP PURCHASE INTENTION BELANJA ONLINE DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP

Permata Sari, Anggellisata and Seprianti, Widanti and Syaiful, Dewi Anggraini (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, INFLUENCER MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP PURCHASE INTENTION BELANJA ONLINE DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
SKRIPSI_AnggellistaPermataSari_C1B018054_PEMASARAN2022.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Aplikasi Tiktok menempati peringkat keempat dengan rata-rata waktu per
pengguna mencapai 13.8 jam/bulan menjadi aplikasi media sosial yang paling
sering digunakan banyak orang, kesempatan itu dimanfaatkan Tiktok dengan
menampilkan fitur terbarunya sejak April 2021 yaitu TikTok Shop yang berfungsi
sebagai perdagangan elektronik jenis baru di media sosial dengan meningkatnya
Tiktok Shop maka banyak selebriti dan influencer lebih aktif menggunakan media
sosial Tiktok. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran brand image dalam
memediasi pengaruh celebrity endorsement, influencer marketing dan electronic
word of mouth terhadap niat beli belanja online di Tiktok Shop.
Penelitian ini menggunakan data primer dan memperoleh sampel sebanyak
170 responden dengan menggunakan metode non-probability sampling. Teknik
analisis data dalam penelitian ini menggunakan PLS-SEM dengan bantuan
program SmartPls versi 3.3.7. uji yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu uji
outer model, inner model, uji hipotesis dan pengujian efek mediasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorsement, influencer
marketing, dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap niat beli.
Dukungan selebriti, pemasaran influencer, dan berita elektronik dari mulut ke
mulut berpengaruh pada citra merek. Brand image mampu memediasi pengaruh
influencer marketing dan electronic word of mouth terhadap purchase intention,
sedangkan brand image tidak mampu memediasi pengaruh celebrity endorsement.
Berdasarkan hal tersebut maka disarankan kepada perusahaan Tiktok Shop
dan para produsen produk untuk menggunakan dukungan selebriti. Pemasaran
influencer dan electronic word of mouth lebih baik dimediasi oleh brand image.
Dalam membentuk electronic word of mouth yang baik, produsen memb

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 25 Mar 2024 08:05
Last Modified: 25 Mar 2024 08:05
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/17807

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200