Rahman, Waskito and Trisna, Murni and Willy, Abdillah (2022) PENGARUH SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP KINERJA OPERASIONAL PERUSAHAAN STUDI PADA CV. SURYA TIRTA MANDIRI KABUPATEN KEPAHIANG. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
SKRIPSI WASKITO RAHMAN_.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Perkembangan yang sangat pesat di zaman global ini membuat sistem persaingan
dalam dunia bisnis menjadi semakin ketat. Untuk memenuhi tuntutan dari konsumen
perusahaan harus mampu menambahkan nilai yang unggul serta strategi yang baik
dalam upaya memaksimalkan keunggulan produknya sehingga tetap unggul diantara
para pesaing yang semakin bertambah dan semakin luas. Upaya memperoleh keunggulan
bersaing yang salah satunya bisa dilakukan dengan cara fokus pada penekanan biaya
produksi suatu barang hingga pada titik biaya terendah namun tetap mampu dalam
memenuhi kebutuhan pelanggan yang bisa dilakukan dengan penerapan manajemen
rantai pasok bagi perusahaan. Pada penelitian ini, dengan mengetahui seberapa besar
pengaruh dari information sharing, longterm relationship, cooperation dan integration
process dapat membantu perusahaan untuk memaksimalkan penerapan internal
manajemen rantai pasok dan kinerja operasional perusahaan.
Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain: Manajemen rantai
pasok, information sharing, long term relationship, cooperation, process integration
dan kinerja operasional perusahaan. Manajemen rantai pasok suatu sistem tempat
organisasi atau perusahaan menyalurkan barang produksi dan jasanya ke pada para
pelanggan Indrajt (2002). Information sharing merupakan elemen penting dalam supply
chain Management, karena pembagian informasi secara transparan dan akurat dapat
mempermudah pemrosesan rantai pasokan dari supplier ke pasar dan sampai pada
tangan konsumen Rahadi (2012). Long term relationship merupakan hubungan jangka
panjang sebagai persepsi mengenai saling ketergantungan pembeli terhadap pemasok
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
| Depositing User: | 56 nanik rahmawati |
| Date Deposited: | 04 Apr 2024 03:33 |
| Last Modified: | 04 Apr 2024 03:33 |
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/17835 |

