IDENTIFIKASI KEBUTUHAN BELAJAR REMAJA PUTUS SEKOLAH (Studi Kasus Terhadap Pengelolah Seni Rentak Gading Kota Bengkulu)

Sari, Indah Permata and Suardi, Jasma and Ririn, Gusti (2022) IDENTIFIKASI KEBUTUHAN BELAJAR REMAJA PUTUS SEKOLAH (Studi Kasus Terhadap Pengelolah Seni Rentak Gading Kota Bengkulu). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI INDAH PERMATA SARI A1J018051 CD CETAK .pdf] Text
SKRIPSI INDAH PERMATA SARI A1J018051 CD CETAK .pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mndeskripsikan identifikasi
kebutuhan belajar remaja putus sekolah di sanggar rentak gading.
peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi
kasus teknik yang digunakan wawancara, observasi dan
dokumentasi. Untuk menguji validasi data peneliti menggunakan
teknik trianggulasi waktu, trianggulasi subjek dan trianggulasi
teknik. penelitian ini mengambil 5 (lima) orang responden, yang
terdiri dari ketua, pelatih, dan tiga warga belajar yaitu remaja putus
sekolah. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sanggar rentak
gading melakukan identifikasi kebutuhan belajar tetapi tidak secara
detail di sanggar seni rentak gading di karenakan adanya
kesenjangan kebutuhan belajar yang belum terpenuhi, sehingga
membuat warga belajar kurang berminat untuk belajar di sanggar.
kedua identifikasi kesenjangan kebutuhan belajar remaja putus
sekolah di sanggar seni rentak gading akan apa yang di harakan
dengan apa yang dimiliki sekarang terjadi kesenjangan pendidikan
dan juga sarana dan praserana pembelajaran yang belum memadai.
ketiga tidak terpenuhinya, analisis performance yang dilakukan
sanggar yaitu dengan melakukan proses latihan dalam kebutuhan
belajar, keempat, identifikasi hambatan kebutuhan belajar di remaja
putus sekolah di sanggar seni rentak gading adalah para warga
belajar yang lambat dalam proses pembelajaran warga belajar
mempunyai motivasi belajar yang kurang, kelima identifikasi
karakteristik peserta didik kebutuhan belajar remaja putus sekolah di
sanggar seni rentak gading adalah sanggar rentsk gading hanya
melakukan dan mengetahui melalui biodata warga belajar, keenam
identifikasi tujuan kebutuhan belajar di remaja putus sekolah di
sanggar seni rentak gading adalah ketidak percapaian kebutuhan
belajar warga belajar. ketujuh merumuskan masalah remaja putus
sekolah di sanggar seni rentak gading adalah belum terpenuhnya
kebutuhan belajar remaja putus sekolah di sanggar seni rentak
gading.
Kata kunci :Pendidikan, Sanggar Seni, Pelatihan

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 23 Apr 2024 04:13
Last Modified: 23 Apr 2024 04:13
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/17856

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200