Yunita, Rasma and Hasan , Pribadi and Syamsul, Huda (2011) HUBUNGAN CARA BELAJAR DAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA ( Studi Kasus : Mahasiswa Sosiologi Universitas Bengkulu ). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.
![Skripsi Rasma Yunita-2.pdf [thumbnail of Skripsi Rasma Yunita-2.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Rasma Yunita-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (940kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan cara dan kebiasaan belajar
dengan prestasi belajar mahasiswa. Teknik penetapan sampel menggunakan
“Purposive sampling”. Pengumpulan data menggunakan teknik kuisioner.
Analisis data dilakukan dengan pengeditan data, pengkodean data dan setelah itu
dianalisis menggunakan product moment sampai pada penarikan kesimpulan
untuk mendapatkan konsep-konsep sebagai hasil penelitian.
Temuan di lapangan mengidentifikasi bahwa cara belajar dan kebiasaan belajar
hubungan nyadengan prestasi belajar mahasiswa. Fakta di lapangan
menunujukkan: Pertama, sebenarnya variabel cara belajar berhubungan dengan
prestasi belajar mahasiswa dengan taraf signifikansi 95%. Kedua, ada hubungan
antara variabel kebiasaan belajar dengan prestasi belajar mahasiswa dengan taraf
signifikansi 95%.
Rekomendasi dari penelitian ini adalah prestasi belajar mahasiswa dipengaruhi
variabel cara belajar dan kebiasaan belajar pada taraf 95% dengan besar
pengaruhnya sebesar 21%.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Sociology |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 20 Nov 2013 14:34 |
Last Modified: | 20 Nov 2013 14:34 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/1794 |