Petriat, Septi and Andik, Purwanto and Rosane, Medriati (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MICROSOFT SWAY PADA MATERI HUKUM GERAK NEWTON DI SMA. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Skripsi Septi Petriati (A1E015028).pdf [thumbnail of Skripsi Septi Petriati (A1E015028).pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Septi Petriati (A1E015028).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menggembangkan
media pembelajaran berbasis Microsoft Sway pada materi Hukum Gerak Newton
di SMA. Penelitian dilakukan di SMAN 6 Kota Bengkulu. Penelitian ini
merupakan penelitian dan pengembangan (R & D) dengan metode 4D yang telah
dimodifikasi menjadi 3D dan terdiri dari tahap pendefinisian atau define,
perancangan atau design, dan pengembangan atau develope. Tahap define terdiri
dari hasil studi literatur dan analisis kebutuhan. Tahap design pada penelitian ini
yaitu pemilihan media dan materi perancangan, serta perancangan awal media
pembelajaran. Tahap develop dalam penelitian ini merupakan validasi ahli yang
terdiri dari 3 orang ahli. Hasil dari validasi ahli dengan aspek kelayakan isi
sebesar 85,83%, aspek bahasa sebesar 89,58%, aspek penyajian sebesar 85,41%,
dan aspek kegrafisan sebesar 83,33%. Total validasi yang dilakukan oleh
validator rata-rata sebesar 86,03%. Dengan demikian media pembelajaran
berbasis Microsoft Sway pada materi Hukum Gerak Newton memenuhi kriteria
sangat layak diujicobakan di SMA pada siswa kelas X.
Kata Kunci : Media Pembelajaran, Online, Microsoft Sway, Hukum Gerak
Newton
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 07 May 2024 06:35 |
Last Modified: | 07 May 2024 06:35 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/17956 |