STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU KONSULTAN PT JAFRA COMETICS BENGKULU DALAM MEMASARKAN PRODUK DI MASA PANDEMI

Br Simangunsong, Grace Anggraini and Wahyu, Widiastuti and Verani, Indiarma (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU KONSULTAN PT JAFRA COMETICS BENGKULU DALAM MEMASARKAN PRODUK DI MASA PANDEMI. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
SKRIPSI GRACE ANGGRAINI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Pandemi berdampak pada berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam kegiatan
pemasaran yang dilakukan oleh Konsultan PT JAFRA. Adapun tujuan yang ingin
dicapai adalah untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh
konsultan PT JAFRA Cosmetics Kota Bengkulu dalam memasarkan produk di
masa pandemi. Komunikasi pemasaran terpadu adalah sarana perusahaan dalam
menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung
maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Data dari penelitian
ini bersumber dari Konsultan dan Konsumen JAFRA dengan menggunakan 8
bentuk komunikasi pemasaran yang dikemukakan oleh Khotler dan Killer (2009)
dalam bukunya. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa 7 bentuk komunikasi
pemasaran yang dikemukakan oleh Khotler dan Killer dapat membantu Konsultan
PT JAFRA dalam memasarkan produk dimasa pandemi. Penelitian ini
menggunakan Teknik analisis kualitatif dengan metode deskriptif. Menurut
Sugiyono (2016), pendekatan kualitatif adalah penelitian yang digunakan untuk
meneliti pada kondisi objek yang alamiah (sebagai lawannya adalah eksperimen)
dimana peneliti adalah sebagai instrumen kunci, teknik pengumpulan data
dilakukan secara trianggulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif, dan hasil
penelitian kualitatif lebih menekankan makna daripada generalisasi. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi,
serta mencari referensi melalui buku, jurnal, skripsi dan artikel yang berhubungan
dengan penelitian. Penelitian ini juga menggunakan teknik analisis data melalui
pengumpulan data, reduksi data, display data, dan verifikasi dan penegasan
kesimpulan.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Departemen of Comunication
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 14 May 2024 03:32
Last Modified: 14 May 2024 03:32
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/18000

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200