PEN BLAN GARUH K TERH H BERM HADAP MAIN G P KEGI GAME O IATAN B ONLINE BELAJ E POIN JAR AN NT A K

Stifine , Vita and Yudisiani, Yudisiani and Khairil, Buldani (2011) PEN BLAN GARUH K TERH H BERM HADAP MAIN G P KEGI GAME O IATAN B ONLINE BELAJ E POIN JAR AN NT A K. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.

[thumbnail of Skripsi Vita Stiffine-2.pdf] Text
Skripsi Vita Stiffine-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Bermain Game Online Point Blank
Terhadap Kegiatan Belajar Anak (Studi Kasus Pada Siswa Sekolah Dasar Negeri
82 Bengkulu). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Game Online
Point Blank terhadap kegiatan belajar anak yang masih duduk dibangku
sekolah dasar negeri 82 Bengkulu. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa
kelas IV, V, VI di Sekolah Dasar (SD) Negeri 82 Kota Bengkulu yang berada
di Jl. Hibrida 10 dan peneliti mengambil sampel dalam penelitian ini yaitu
berjumlah 25 respoden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
berasal dari data primer dan data sekunder. Data primer adalah data yang
diperoleh dari para responden dari teknik wawancara yang berpedoman pada
kuisioner (daftar pertanyaan). Setelah data diperoleh, hasil penelitian
selanjutnya dianalisis dengan uji statistik korelasi product moment.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisa data diperoleh hasil bahwa Pengaruh
Bermain Game Online Point Blank Terhadap Kegiatan Belajar Anak.
Berdasarkan hasil perhitungan product moment untuk korelasi didapat nilai
0,489 kemudian hasil perhitungan tersebut dikonsultasikan dengan harga kritik
r (N=25) pada tabel product moment dengan taraf signifikan 5% yang
mempunyai nilai 0,396. Hal tersebut menunjukkan bahwa rXY = 0,489 lebih
besar dari harga kritik r = 0,396 dalam taraf signifikan 5%. Kemudian untuk
mengetahui hubungan kedua variabel digunakan uji pearson product moment
(PPM). Harga rXY = 0,489 yang dikonsultasikan melalui tabel interprestasi
nilai r. Selanjutnya hasil perhitungan diuji kembali untuk melihat tingkat
keeratan hubungan dari kedua variabel melalui uji F-tes, dan hasil perhitungan
F-tes dikonsultasikan dengan harga kritik pada F tabel (N=25) dengan taraf
signifikan 5%, yaitu 7,23, ternyata hasil F tes lebih besar dari F tabel.
Berdasarkan hasil pengujian diatas, dinyatakan bahwa hipotesis kerja diterima.
Artinya ada pengaruh antara permainan game online point blank dengan
kegiatan belajar anak. Game online point blank sangat memberikan pengaruh
terhadap aktivitas anak-anak setiap harinya.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Departemen of Comunication
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 20 Nov 2013 17:21
Last Modified: 20 Nov 2013 17:21
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/1824

Actions (login required)

View Item
View Item