PENGARUH KREDIBILITAS CONSULTANT ORIFLAME TERHADAP CITRA PERUSAHAAN

Meriza, Dieni and Azhar, Marwan and Rasianna, Br Saragih (2010) PENGARUH KREDIBILITAS CONSULTANT ORIFLAME TERHADAP CITRA PERUSAHAAN. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik UNIB.

[thumbnail of Skripsi Eja.pdf] Text
Skripsi Eja.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Keberhasilan komunikasi pemasaran MLM oriflame dipengaruhi oleh banyak
faktor seperti kemampuan pemasar melakukan decoding tujuan komunikasi menjadi
pesan yang menarik dan efektif bagi konsumen, ketepatan memilih jenis promosi,
ketepatan penggunaan media penyampaian pesan, daya tarik pesan dan kredibilitas
penyampai pesan. Peranan consultant Oriflame tidak hanya menjalankan strategi-strategi
dari manajemen pusat untuk menjual produknya ke masyarakat tetapi para consultant
dituntut untuk kreatif sehingga memudahkan cara untuk mempromosikan produk
Oriflame kepada khalayak. Consultant harus menyampaikan pesan positif kepada
masyarakat, karena consultant oriflame dalam menyampaikan pesan dengan cara dari
mulut ke mulut. Penyampaian pesan seperti ini sering terjadi kesalahan. Sehingga satu
kesalahan penyampaian pesan yang tidak benar akan menimbulkan salah persepsi
khalayak terhadap penyampaian pesan tersebut, dan berakibat fatal di mata masyarakat.
Hal ini otomatis akan berdampak pada citra perusahaan Oriflame. Sehingga pengaruh
kredibilitas consultant Oriflame terhadap citra perusahaan akan negatif di mata
masyarakat.
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh kredibilitas
consultant oriflame dari aspek kepercayaan komunikator terhadap citra perusahaan pada
konsumen oriflame di stockiest BIM lantai 2 Bengkulu; dan (2) Untuk mengetahui
pengaruh kredibilitas consultant oriflame dari aspek daya tarik komunikator terhadap
citra perusahaan pada konsumen oriflame di stockiest BIM lantai 2 Bengkulu. Penelitian
ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif yang merupakan penelitian terhadap
masalah-masalah berupa fakta-fakta saat ini dari suatu fenomena tertentu dengan
melakukan perhitungan-perhitungan statistik. Jenis data yang digunakan adalah data
primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Responden
penelitian ini adalah seluruh konsumen oriflame stockiest BIM Lantai 2 yang diambil
dengan teknik purposive random sampling sebanyak 100 orang. Metode analisis data
yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan penelitian di lapangan dan analisis data, diperoleh hasil-hasil
sebagai berikut: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kredibilitas consultant
oriflame dari sisi kepercayaan komunikator terhadap citra perusahaan oriflame dengan
koefisien regresi sebesar 0,759; dan Terdapat pengaruh yang signifikan antara kredibilitas
consultant oriflame dari sisi daya tarik komunikator terhadap citra perusahaan oriflame
dengan koefisien regresi sebesar 0,263.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Departemen of Comunication
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 22 Nov 2013 23:39
Last Modified: 22 Nov 2013 23:39
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/1855

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200