Addi, Kurniawan and Wafiya, Wafiya and Nurhani, Fithriah (2024) TANGGUNG JAWAB PELAKU USAHA BARBERSHOP TERHADAP KERUGIAN IMMATERIAL KONSUMEN DI KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI TERBARU+ADDI FIXS_compressed (1) - Addi kurniawan.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Berkembangnya zaman kebutuhan masyarakat semakin beragam, salah satunya
konsumen pasti setiap harinya menggunakan dan menikmati berbagai macam
pelayanan jasa yang telah disediakan oleh para pelaku usaha, salah satunya adalah
penyedia jasa Barbershop atau biasa disebut pangkas rambut. Tujuan penelitian
adalah untuk menganalisis tanggung jawab pelaku usaha Barbershop terhadap
kerugian Immaterial konsumen di Kota Bengkulu. Dan untuk mengetahui
perlindungan hukum terhadap konsumen yang mengalami kerugian immaterial
setelah melakukan potong rambut di Barbershop di Kota Bengkulu. Metode
penelitian yaitu penelitian hukum empiris. Pendekatan penelitian yaitu pendekatan
kualitatif. Data dan sumber data yaitu data primer dan sekunder. Metode
pengumpulan data yaitu wawancara. Hasil penelitian menunjukkan tanggung
jawab dari pelaku usaha Barbershop terhadap kerugian immaterial konsumen atas
kelalaian yang dilakukan, memberikan biaya gratis ataupun potongan harga dan
meminta maaf kepada konsumen yang di rugikan. Dengan demikian adanya
tanggung jawab pelaku usaha Barbershop kepada konsumen sebagai pelaku
usaha.
Kata Kunci: Pelaku Usaha, Tanggung jawab, Jasa Barbershop.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Faculty of Law > Department of Law Science |
Depositing User: | irma rohayu |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 04:36 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 04:36 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19251 |