Saputra, Panji and Hasnawati, Hasnawati and Pebrian, Tarmizi (2022) STUDI DESKRIPTIF PEMBUATAN KARYA 3M (MELIPAT, MENGGUNTING, MENEMPEL) UNTUK MELIHAT SIKAP KREATIF PADA PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA KELAS III SD NEGERI KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Panji Saputra A1G018071 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.pdf [thumbnail of Panji Saputra A1G018071 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Panji Saputra A1G018071 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan sikap
kreatif siswa dalam pembuatan karya 3M (Melipat, Menggunting,
Menempel) pada pembelajaran seni budaya dan prakarya kelas III SD
Negeri 52 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian
kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Subjek Penelitian ini
adalah 25 orang peserta didik kelas III SD Negeri 52 Kota Bengkulu.
Teknik pengumpulan data berupa lembar observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Teknik Analisis data dilakukan dengan cara
pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan
kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi teknik.
Deskripsi tentang proses dan sikap kreatif dalam membuat karya 3M
(Melipat, Menggunting, Menempel. Proses pembuatan karya 3M
(Melipat, Menggunting, Menempel) terdiri dari persiapan alat dan
bahan, melipat, menggunting dan menempel. Sikap teliti memiliki 4
aspek yaitu lancar,luwes,orisinil dan merinci.
Kata Kunci: SBdP, 3M (Melipat, Menggunting, Menempel), Sikap
Kreatif, Pendidikan Seni Rupa
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 03:41 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 03:41 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19291 |